Latest News
Senin, 05 Desember 2016

BI Tanamkan Cinta Lingkungan Lewat Program GenBI


SURABAYA - Sebanyak 353 mahasiswa dari 10 perguruan tinggi di Jawa Timur menerima beasiswa dari Bank Indonesia (BI). Penyerahan beasiswa itu dilakukan bersamaan dengan kegiatan penanaman 1.000 bibit mangrove di Hutan Mangrove Wonorejo, Sabtu (12/12).

Pemberian beasiswa itu diwujudkan melalui program GenBI (Gerakan Baru Indonesia) yang sudah berlangsung sejak beberapa tahun belakangan. “Program GenBI ini tujuannya untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa BI tidak hanya fokus pada hal yang besar-besar,” tegas Benny Siswanto, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jatim saat di temui di diacara Gathering GenBI (12/12).

Ditekankan Benny, BI juga bertanggungjawab pada pengembangan masa depan mahasiswa yang diwujudkan dengan pemberian beasiswa pada 77 universitas di seluruh Indonesia. Dari jumlah itu 10 perguruan tinggi yang ada ada Surabaya, Malang, Jember, dan Kediri.

Menurut Benny, tujuan pemberian beasiswa itu untuk menemukan pemimpin yang baik, dan memiliki visi misi yang baik pula. Di sisi lain, mereka juga punya rasa cinta dan peduli pada lingkungan.

“Mereka tahu persis manfaat dari lingkungan hijau itu, yang tidak hanya diketahui dari bangku kuliah namun paham secara nyata bagaimana lingkungan dan masyarakat ini,” ujarnya.

Acara gathering kali ini diadakan di Hutan Mangrove Wonorejo ini dihadiri ratusan GenBI dari Surabaya, Malang, Jember dan Kediri, serta perwakilan dari pihak Bank Indonesia. Kegiatan ini merupakan acara tahunan bentuk komitmen BI untuk tetap membina generasi baru dari anak-anak muda berprestasi di Indonesia, sehingga bisa menciptakan calon-calon pemimpin yang baik dan juga bermanfaat bagi bangsa Indonesia.

Acara genBi Sosial Act memiliki dua tujuan diantaranya adalah edukasi public dan cinta lingkungan. Ada empat kegiatan yang dilakukan hari itu, diantaranya tanam 1.000 mangrove, permainan rangking 1, edukasi public tentang tanaman dan cinta rupiah kepada anak-anak SD dan para peserta GenBi, dan juga hibah rumah buku

Banyak hal yang telah BI lakukan untuk membina GenBI. Ini terlihat dari berbagai macam bentuk pelatihan dan juga seminar yang diadakan oleh BI untuk memajukan anak-anak muda saat ini, khususnya penerima beasiswa Bank Indonesia. Salah satu bentuk pelatihan yang telah diberikan seperti pelatihan leadership, pelatihan penulisan, membina sebuah organisasi dan juga kegiatan nyata pekerjaan (magang).

“Dengan mengikuti GenBI ini memiliki banyak manfaatnya, diantaranya menambah wawasan, link, dan juga mengenenal dunia kerja,” tandas Agung Firmansyah, Ketua Panitia GenBI Social Act 2015.
  • Google+ Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: BI Tanamkan Cinta Lingkungan Lewat Program GenBI Rating: 5 Reviewed By: Unknown