Latest News
Sabtu, 03 Desember 2016

Deputi Gubernur BI Resmikan Pojok Baca di Dua Kampus

LHOKSEUMAWE - Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Erwin Rijanto meresm-ikan pojok baca di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Malikussaleh dan Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), Kamis (6/10). BI juga menyumbang ratusan judul buku tentang bank, motivasi, dan lainnya kepada dua kampus tersebut untuk ditempatkan di pojok baca.
Setelah penandatanganan perjanjian, dilanjutkan serah terima pojok baca tersebut dari Kepala Perwakilan BI Lhokseumawe, Yufrizal, kepada Ketua STAIN Malikussaleh, Dr Hafifuddin, dan Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe, Ir Nahar. Sebelumnya, Erwin Rijanto menyampaikan kuliah umum di STAIN Malikussaleh.
Materi yang disampaikan antara lain tentang wacana perubahan tujuan BI. Yaitu mencapai dan memeliharan stabilnya nilai rupiah, dan mendorong terpeliharanya sistem keuangan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. “Stabilnya nilai rupiah terhadap barang dan jasa diukur dengan atau tercermin dari perkembangan laju inflasi,” katanya.
Sementara Ketua STAIN Malikussaleh dalam sambutannya berterima kasih dan berharap kerja sama dengan BI terus berlanjut. Sebab kerja sama tersebut akan sangat membantu STAIN Malikussaleh untuk meningkatkan kualitas lulusan dalam memenuhi SDM di Lhokseumawe.(jaf)
  • Google+ Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Deputi Gubernur BI Resmikan Pojok Baca di Dua Kampus Rating: 5 Reviewed By: Unknown