• Mahasiswa UIN dan Unsyiah Terima Beasiswa BI

    BANDA ACEH - Sebanyak 40 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry dan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh menerima beasiswa dari Bank Indonesia melalui program BI Peduli Pendidikan. Pemberian secara simbolis beasiswa tersebut dilakukan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, Ahmad Farid di Ruang Auditorium Kantor BI Aceh, Banda Aceh, Kamis (29/10). Dalam acara tersebut dihadiri oleh perwakilan UIN yaitu Drs Jakfar Yacob serta perwakilan Unsyiah Dr Ir Alfiansyah Yuliannur BC.

    Kepala Perwakilan BI Aceh, Ahmad Farid kepada Serambi, Jumat (30/10) mengatakan, apa yang dilakukan ini adalah wujud kepedulian Bank Indonesia di bidang pendidikan dalam membangun bangsa melalui penguatan human capital. 

    “BI berkomitmen akan terus memberikan bantuan keuangan kepada mahasiswa-mahasiswi yang secara ekonomi kurang mampu namun berprestasi untuk menyelesaikan studinya di perguruan tinggi,” ujar Ahmad.

    Ahmad menyebutkan, adapun total beasiswa yang diberikan untuk masing-masing universitas dalam satu tahun sebesar Rp 240.000.000, sehingga total dana beasiswa yang disalurkan adalah sejumlah Rp 480.000.000.

    Menurutnya, program pemberian beasiswa Bank Indonesia ke Unsyiah dan UIN Ar-Raniry telah dilakukan sejak tahun 2005. Terdapat lebih dari seribu orang mahasiswa sejak program tersebut dilakukan telah menerima bantuan dana pendidikan. Konsistensi pelaksanaan program tersebut dilakukan sesuai dengan komitmen BI dalam mendukung dunia pendidikan tinggi.

    Dengan harapan, jumlah masyarakat yang dapat melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruan tingg akan terus meningkat.

    Sebagai bentuk komitmen BI dalam mencerdaskan anak-anak bangsa, pihaknya sepakat membentuk komunitas Generasi Baru Indonesia (GENBI) dengan misi agar untuk meningkatkan kepekaan sosial serta menumbuhkan semangat dan jiwa pengabdian terhadap masyarakat.(avi)
  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment