• Pengurus GenBI Provinsi Aceh Periode 2015-2017 Dilantik


    Banda Aceh – Bank Indonesia (BI) Provinsi Aceh mengadakan kegiatan pelantikan pengurus Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh periode 2015-2017 dan pelatihan menulis & kewirausahaan bertajuk Dedikasi Untuk Negeri di Gapang Beach Resort Kota Sabang.

    Kegiatan berlangsung selama tiga hari, sejak 25 hingga 27 April 2016 mendatang. GenBI merupakan komunitas bagi para mahasiswa-mahasiswi Unsyiah dan UIN Ar-Raniry yang menerima beasiswa dari BI.

    Kepungurusan GenBI langsung dilantik oleh Kepala BI Provinsi Aceh, Ahmad Farid. Pelantikan tersebut juga disaksikan juga oleh Asisten Deputi BI, Handoko, dan perwakilan BI Provinsi Aceh, Manjuria dan Fadhil Muhammad.

    Kepala BI Provinsi Aceh, Ahmad Farid dalam kegiatan itu memberi motivasi dan edukasi kepada pengurus GenBI. Ia juga menginginkan pengurus Genbi kompak dan aktif menjalankan segala kegiatan kerja serta dapat memberikan edukasi mengenai BI dan kebijakannya kepada masyarakat.

    “keberhasilan dan kemajuan seseorang berasal dari angan-angan dan khayalan positif. Kedua hal itu penting, tapi yang paling terpenting, juga harus melakukan aktivitas-aktivitas nyata yang mendukung tercapainya khayalan tersebut,” tutur Ahmad.

    Ketua GenBI Aceh, Teuku Norri Nanda menyebutkan, kegiatan tersebut diikuti oleh 40 mahasiswa dari 80 penerima beasiswa BI 2015. Ia menginginkan, kegiatan tersebut menjadi sebuah keberlanjutan kedepannya.

    “Tidak hanya sekedar berbicara tapi berikan fakta bahwa GenBI bisa menjadi komunitas yang berguna bagi masyarakat dan menuangkan ide-ide dalam bentuk tulisan dan tindakan dengan langsung berbuat untuk menghasilkan karya,” kata Norri. [Rilis]
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar