Latest News
Kamis, 08 Desember 2016

Strategi Investasi Menguntungkan di Tengah Perekonomian Global

Kondisi ekonomi global saat ini sangat tak menentu. Hal ini dipengaruhi oleh inflasi yang membuat nilai tukar rupiah semakin melemah.
Lemahnya nilai tukar rupiah mengakibatkan harga-harga barang kebutuhan rumah tangga jadi naik. Ditambah lagi, kebutuhan masyarakat sekarang semakin kompleks dibandingkan kebutuhan dahulu.
Di tengah situasi seperti ini, kita dituntut untuk melakukan langkah pengamanan, terutama untuk menatap masa depan yang lebih nyaman, ketika kebutuhan keluarga semakin meningkat.
Misalnya, untuk membiayai pendidikan anak-anak masuk sekolah menengah dan kuliah, menghadapi masa pensiun, atau juga untuk menyiapkan kebutuhan ibadah, misalnya menunaikan Ibadah Haji ke Tanah Suci.
Tabungan pun tak lagi bisa menjadi solusi terhadap berbagai kebutuhan yang kompleks, contohnya jumlah tabungan yang saat ini dimiliki mungkin cukup untuk berangkat haji. Tetapi, beberapa tahun akan datang jumlah tersebut kemungkinan akan tidak cukup lagi.
Oleh karena itu, investasi jadi solusi yang terbaik. Pilihlah solusi investasi yang sudah mencakup perlindungan asuransi. Hal ini demi menyempurnakan masa depan sekaligus mengantisipasi kondisi perekonomian di masa akan datang.
Solusi investasi plus asuransi memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan produk investasi lainnya. Salah satu kelebihannya bisa menjaga nilai uang yang diinvestasikan dari perubahan laju inflasi.
Kelebihan lainnya, solusi ini memberikan kepastian jaminan perlindungan kesehatan bagi anggota keluarga, termasuk perlindungan terhadap kondisi penyakit tertentu yang berbiaya tinggi.
Solusi investasi semacam ini juga dapat dikembangkan sebagai jaminan hari tua untuk dana pensiun yang bisa dipetik hasilnya di masa depan.
Dalam memilih solusi investasi dan asuransi, satu hal yang tak boleh dilupakan adalah meneliti secara jeli lembaga keuangan yang menawarkan produk investasi tersebut.
Selain perusahaan dan alamatnya jelas, yang tidak kalah penting adalah perusahaan tersebut harus sah terdaftar sebagai lembaga keuangan di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Faktor reputasi dan pengalaman sebagai penyedia jasa keuangan juga menjadi alasan penting ketika kita akan menentukan solusi investasi plus asuransi.
AXA Mandiri dan AXA hadir dengan rencanakan lebih, untuk membantu merencanakan keuangan dan investasi melalui solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
Dengan menerapkan hal diatas, rencana strategi investasi kita akan lebih matang dan kelak masa depan keuangan tetap terjamin di tengah kondisi ekonomi yang tak bisa diperkirakan.
Penulis: Firda Fitri Yanda/Editor: Choirul Arifin
source:Tribunnews
  • Google+ Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

  1. ada banyak investasi yang ada dikalangan masyarakat indonesia salah satunya investasi muda bagi mahasiswa yang ingin mulai investasi dari mana memulainya bisa mengakses http://gi.gunadarma.ac.id/

    BalasHapus

Item Reviewed: Strategi Investasi Menguntungkan di Tengah Perekonomian Global Rating: 5 Reviewed By: Unknown