Latest News
Sabtu, 28 Januari 2017

GenBI Aceh Dalam Rapat Kerja Forum Kolaborasi Komunitas Aceh

GENBI ACEH DALAM RAPAT KERJA FORUM KOLABORASI KOMUNITAS ACEH

 GenBI-Aceh, Banda Aceh -  Generasi Baru Indonesia Provinsi Aceh mengikuti Rapat Program Kerja bersama sejumlah komunitas yang tergabung dalam Forum Kolaborasi Komunitas Banda Aceh , Sabtu, 28/01/2017.

Ketua GenBI Aceh Teuku Nori Nanda mengatakan Forum Kolaborasi Komunitas merupakan sebuah wadah yang menaungi sebanyak 77 komunitas se-Aceh yang berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi untuk mewujudkan kota Banda Aceh yang lebih baik.
            Forum Kolaborasi Komunitas terbagi atas lima klaster diantaranya: Sosial dan Kepemudaan, Budaya dan Sejarah, Green City, Pendidikan dan Smart-Creative City. Masing-masing komunitas bergabung dalam klaster sesuai dengan minat dan aktivitas yang ditekuninya.
            Dalam mengoptimalkan diri sebagai sebuah forum yang menaungi 77 komunitas se-Aceh, Forum Kolaborasi Komunitas mengadakan rapat kerja pada hari Sabtu, 28 Januari 2017 di Gedung Digital Innovation Lounge (DILO) Banda Aceh. Adapun agenda yang dibahas dalam rapat kerja tersebut di antaranya: pemaparan laporan kerja FKK Juli - Desember  2016; pembahasan hak dan kewajiban komunitas yang tergabung di  FKK; perencanaan kerja tahun 2017; serta pembahasan terkait HPSN 2017.
            Nanda Satria selaku ketua dari Forum Kolaborasi Komunitas mengatakan “Pelaksanaan Rapat Kerja FKK ini bertujuan untuk membangun sinergisitas diantara komunitas yang tergabung di dalam FKK, selain itu juga akan kita bahas mengenai hak dan kewajiban bagi setiap komunitas yang bergabung dalam forum ini. Di samping itu turut dibahas persiapan rancangan kerja tahun 2017. Juga akan dibahas mengenai pelaksanaan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2017 yang tidak lama lagi akan kita gelar bersama”, imbuh Nanda Satria pada genbiaceh.com
            Terkait rancangan kerja tersebut, GenBI Aceh selaku komunitas yang telah bergabung dalam Forum Kolaborasi Komunitas ikut menghadiri rapat kerja tersebut dengan maksud untuk menjalin komunikasi yang baik dengan semua komunitas. Hal ini dimaksudkan agar terciptanya budaya yang bersinergi untuk membangun bersama.
Ketua Genbi Aceh, Teuku Nori Nanda melanjutkan, “Salah satu peran komunitas adalah untuk mengembangkan daerah dan menyikapi segala sesuatu yang terjadi di masyarakat, untuk itu GenBI-Aceh bergabung dengan komunitas-komunitas lain guna untuk menjalin komunikasi yang baik demi terciptanya sebuah kerjasama yang nyata” .

Ditulis oleh: Mulyadi Gunawan
           
           
  • Google+ Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: GenBI Aceh Dalam Rapat Kerja Forum Kolaborasi Komunitas Aceh Rating: 5 Reviewed By: genBI Aceh