• GenBI Aceh Peduli Korban Kebakaran Bakongan Aceh Selatan

    Aceh Selatan-,Generasi Baru Indonesia Provinsi Aceh (GenBI-Aceh) kembali lagi melakukan aksi pedulinya terhadap  korban bencana kebakaran  yang melanda  Desa Pasie, Kecamatan Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan. Jum’at (20/01/2017)
     Dalam hal ini GenBI-Aceh yang merupaka komunitas mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia melakukan aksi kemanusiaan dengan turun langsung ke tempat kejadian serta membawa bantuan berupa donasi untuk sedikit meringankan beban korban bencana yang melanda desa bakongan tersebut.
    Dari berita yang diperoleh, peristiwa kebakaran terjadi di bakongan yang penyebab kejadiannya masih dalam penyidikan polisi ini membakar perumahan serta harta benda warga sebanyak 29 rumah dengan taksiran kerugian mencapai milyaran rupiah. Dalam peristiwa ini sebanyak 140 jiwa harus kehilangan tempat tinggal sehingga untuk sementara masyarakat harus mengungsi ke tempat saudaranya.
    Dengan derita yang dialami warga yang tertimpa bencana kebakaran ini maka selaku kumunitas yang peduli terhadap kemanusiaan GenBI aceh terpanggil untuk melakukan aksi peduli dan kemanusiaan.
     Teuku Nori Nanda selaku ketua umum GenBI Aceh mengatakan, “sebagai komunitas yang terdiri dari generasi muda memiliki peran dan  kewajiban untuk sigap dalam menghadapi permasalahan yang terjadi di masyarakat, untuk itu kami menyalurkan sedikit bantuan berupa donasi sebagai rasa kepedulian kami terhadap mereka. Bantuan yang kami berikan terhadap korban bencana kebakaran tidak begitu besar namun yang kami harapkan disini dengan bantuan ini sedikit dapat meringankan beban yang di alami korban bencana tersebut”.

    Nanda melanjutkan “dengan kegiatan ini kami harapkan GenBI dapat terus bisa memberikan sesuatu yang bermamfaat bagi masyarakat disamping dapat menumbuhkan nilai kepedulian terhadap anggota GenBI-Aceh  itu sendiri”.
     Peristiwa  yang membumi hanguskan harta benda serta tempat tinggal masyarakat desa bakongan ini dianggap menjadi salahsatu kewajiban bagi komunitas GenBI-Aceh untuk melakukan aksi kepeduliannya. GenBI selaku sebuah komunitas memiliki peran untuk menjawab hal dan peristiwa yang terjadi di masyarakat. Selaku koordinator aksi dan ketua umum GenBI-Aceh Nanda menyebutkan “keberangkatan menuju lokasi akan dilaksanakan selama dua hari, yakni hari jum’at- sabtu 20-21 januari 2016 dengan tujuan Desa Pasie, Kecamatan Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan” ujar nya.  (Mulyadi Gunawan)
  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment