• Genbi Peduli Korban Gempa Pidie Jaya

    GENBI PEDULI KORBAN GEMPA PIDIE JAYA
    Pidie Jaya, Generasi Baru Indonesia Provinsi Aceh serahkan bantuan kepada korban gempa Pidie Jaya (11-28 Desember 2016).

    Ketua GenBI Provinsi Aceh, Teuku Nori Nanda menyampaikan, bantuan yang diberikan berupa Sembako, keperluan dan perlengkapan bayi dan beberapa kebutuhan lainnya. 

    Kata Nanda, bantuan tersebut langsung diserahkan kepada masyarakat di beberapa desa yang terkena musibah gempa yang melanda kabupaten pidie jaya.

    "Bantuan yang diserahkan oleh GenBI Aceh jilid ke 1 merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh anggota genbi aceh, dan bantuan jilid ke 2 dan ke 3 merupakan donasi yang disalurkan oleh genbi luar daerah dan beberpa komunitas/ormas lainnya melalui rekening genbi peduli dengan total donasi hingga Rp. 67.000.000, kata "nanda.
    "nanda menambahkan, aksi sosial seperti ini merupakan kewajiban bagi kita sesama manusia untuk saling membantu satu sama lainnya yang lagi terkena musibah,masa-masa kuliah inilah yang harus kita gunakan untuk memberi contoh teladan kepada generasi muda bahwasannya rasa kepedulian antar sesama itu harus tertanam dalam setiap mahasiswa, supaya tidak terkesan sebagai mahasiswa yang pasif.

    Kegiatan ini tidak hanya pemberian bantuaan saja, tetapi anggota genbi juga memberikan motivasi kepada anak-anak di tenda pengungsiaan beserta pembagiaan perlengkapan alat tulis 300 paket kepada anak-anak di beberapa tenda pengungsian di pidie jaya.



    Koordinator aksi Mulyadi Gunawan  menambahkan, "Aksi kemanusiaan yang berlangsung selama tiga jilid ini merupakan aksi kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh GenBI Aceh untuk meringankan beban masyarakat terutama menghilangkan trauma akibat bencana (Trauma Healing) yang melanda kabupaten Pidi Jaya". 

    selaku koordinator aksi, Mulyadi Gunawan menambahkan "kegiatan peduli pidie jaya oleh GenBI Aceh berlangsung selama satu bulan. Mulai dari penggalangan dana, pembukaan rekening genbi peduli, hingga penyaluran bantuan dan menjadi relawan terhadap korban bencana pidi jaya. kegiatan-kegiatan tersebut berhasil di dokumentasikan oleh tim media www.genbiaceh.or.id. sebagai berikut.
    penggalangan dana oleh anggota GenBI Aceh
    penggalangan dana oleh anggota GenBI Aceh


    Persiapan menuju lokasi bencana

    Menghilangkan trauma bagi anak-anak

    kondisi menuju camp pengungsian


    Menjadi relawan bencana

    Kegiatan meghibur anank-anak di pengungsian


    Kondisi tim relawan genbi melepas kelelahan

    penyerahan bantuan jilid 1



    Nanda menyampaikan " terima kasih untuk para donatur yang telah menyalurkan donasinya lewat Rekening GenBI Aceh. semoga donasi yang disalurkan menjadi bekal amalan kebaikan". pungkas Nanada.

  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment