• BI Serahkan Bantuan Untuk Poktan Ladong



      Serambi/Dede Rosadi 
    BI Serahkan Bantuan Untuk Poktan Ladong

    Genbi Aceh,BANDA ACEH - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Aceh menyerahkan bantuan sarana prasarana pertanian untuk kelompok tani Alue Lambideng, Desa Ladong, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Jumat (27/1). Bantuan senilai Rp 110 juta yang diserahkan tersebut berupa pupuk, bibit, tangki, pompa air, peralatan, dan mesin pertanian untuk kegiatan penanaman cabai merah dengan sistem irigasi air tetes.

    Kepala BI Perwakilan Aceh, Ahmad Farid dalam sambutannya mengatakan kelompok tani di Desa Ladong tersebut dapat menjadi pilot project sebagai contoh dan tempat belajar apabila program tersebut berhasil. “Pemberian bantuan ini dalam rangka program sosial Bank Indonesia sebagai bentuk dedikasi BI untuk negeri. Kami akan selalu komit membantu kelompok tani untuk kelanjutan proyek ini,” ujarnya.
    Ia berharap masyarakat Aceh dapat merubah mindset yang selama ini konsumsi menjadi produksi, sehingga melalui sarana prasarana yang diberikan dapat meningkatkan hasil pertanian, terutama cabai merah yang selama ini menyebabkan inflasi di Aceh.

    Menurutnya, apabila cabai merah dari Aceh tersebut dijual ke luar maka uang akan banyak masuk di Aceh sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan lapangan kerja semakin terbuka.
    Sementara Pembina Kelompok Tani Alue Lambideng, Desa Ladong, Aceh Besar, Sofyan menyambut baik bantuan yang diserahkan dari BI tersebut. Ia mengatakan penanaman cabai dengan sistem irigasi air tetes merupakan yang pertama dilakukan, dan berlangsung untuk jangka panjang. “Tidak hanya dapat digunakan untuk penanaman cabai merah, tapi juga dapat digunakan untuk penanaman bawang merah, mentimun, dan jagung,” katanya.(una)

  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar