Latest News
Jumat, 03 Februari 2017

BI Sosialisasi Uang Rupiah di Korem


Prajurit dan perwira Korem 012/TU mengikuti sosialisasi uang rupiah NKRI digelar Bank Indonesia (BI) di Makorem setempat, Rabu (25/1). Kegiatan itu dihadiri Kasrem 012/TU, Letkol Puguh Suwito.SERAMBI/RIZWAN

BI Sosialisasi Uang Rupiah di Korem

GenBI Aceh,MEULABOH - Bank Indonesia (BI) Provinsi Aceh, Rabu (25/1) melakukan sosialisasi uang rupiah baru NKRI tahun 2016 di Korem 012/TU. Sosialisasi diikuti peserta dari prajurit dan perwira TNI dipusatkan di Makorem setempat.
Danrem Kolonel Inf Djaka Budhi Utama dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasrem Letkol Inf Puguh Suwito memaparkan seputar ciri- ciri uang asli atau palsu dengan harapan para prjurit TNI dapat lebih memahami dan membedakan uang yang asli dan yang palsu. “Untuk itu hendaknya kegiatan sosialisasi ini diikuti dengan sungguh-sungguh,” katanya.
Muhamad Husen dari Bank Indonesia (BI) Provinsi Aceh menjelaskan bentuk dan warna uang baru yang diluncurkan BI terdiri dari sebelas pecahan yakni tujuh uang kertas dan empat uang logam dengan total sebelas desain bentuk baru uang NKRI. Dia sebutkan uang rupiah baru saat ini menjadi salah satu mata uang yang memiliki tingkat keamanan tertinggi di dunia.
“Sehingga akan sulit untuk dipalsukan dan tingkat pengamanannya sangat kompleks dilengkapi dengan unsur pengamanan yang lebih kuat untuk menanggulangi peredaran uang palsu,” ujarnya.(riz)
  • Google+ Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: BI Sosialisasi Uang Rupiah di Korem Rating: 5 Reviewed By: genBI Aceh