Latest News
Rabu, 12 April 2017

“Yasinan Bersama”, Metode Team Building Ala GenBI Provinsi Aceh



“Yasinan  Bersama”,  Metode Team Building Ala GenBI Provinsi Aceh
Kerja sama yang baik adalah sebuah kunci kesuksesan dalam sebuah organisasi. Hal itu pula yang dicetuskan oleh Henry Ford seorang industrialis terkenal dan pendiri dari perusahaan Ford Motor. Melalui kata-kata bijaknya sang founder berkata “Coming together is a beginning. Keeping together is progress. Working   together   is   success”. Namun,
kerja sama yang baik tidak akan tumbuh jika tiap individu di dalam organisasi tersebut tidak saling mengenal dan akrab. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kebersamaan dan keakraban yakni dengan melakukan kegiatan Team Bulding.
Tiap-tiap organisasi memiliki ide team bulding-nya masing-masing. Ada  yang berpikir bahwa dengan melakukan kegiatan arung jeram, olah raga atau karaoke bersama dapat meningkatkan kebersamaan. Dalam hal ini tidak ada kegiatan yang mutlak paling bermanfaat dalam membangun kebersamaan, selagi merupakan kegiatan yang  positif. Namun, Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Provinsi Aceh memiliki “caranya” sendiri untuk meningkatkan kebersamaan, yaitu dengan melakukan kegiatan “Yasinan Bersama” di Sekretariat Komunitas di Taman Sari Banda Aceh.

Kegiatan Yasinan Bersama tersebut rutin dilakukan setiap malam Jum’at dan dilanjutkan dengan sharing dari GenBI Senior kepada adik-adiknya. GenBI merupakan komunitas yang beranggotakan mahasiswa dari berbagai jurusan dan fakultas. Sehingga dengan dilakukan kegiatan yasinan dan sharing bersama, moment tersebut dapat dimanfaatkan untuk saling bertemu dan bercengkrama.
Teuku Nori Nanda selaku ketua GenBI Prov.Aceh periode 2016/2017 menggagas kegiatan ini untuk meningkatkan komunikasi antar anggota GenBI, “Komunikasi dan kerjasama dalam tim adalah hal yang penting untuk membuat sebuah perubahan, dengan adanya temuramah seperti ini kami harapkan kekompakan dan kekeluargaan dalam komunitas ini akan tetap terjaga” pungkasnya.
Salah seorang GenBI dari Universitas Syiah Kuala yang pernah mengikuti delegasi Leadership Camp II 2016 yaitu M.Nahyan Zulfikar membagikan cerita haru kepada junior- juniornya, “Generasi terdahulu menitipkan pesan kepada generasi muda, belajarlah dimanapun kamu berada tinggalkan jejak sebanyak yang kamu bisa karena sesungguhnya ilmu yang kamu dapatkan hari ini lebih jauh bermanfaat apabila kamu ajarkan kepada generasi kamu setelahnya, pungkas Nahyan. Kegiatan ini pun memberikan dampak positif dengan diskusi-diskusi yang menarik sehingga kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin setiap malam jum’at.


Selain melakukan pertemuan bersama, GenBI Provinsi Aceh juga menyelenggarakan kegiatan talkshow di Radio Komunitas Aceh Assalam 107,9 FM. Dalam talkhsow tersebut GenBI Aceh menceritakan kepada publik peran dan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan di tengah masyarakat, serta berterima kasih kepada Bank Indonesia yang telah mendukung GenBI hingga berkembang seperti sekarang.
  • Google+ Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: “Yasinan Bersama”, Metode Team Building Ala GenBI Provinsi Aceh Rating: 5 Reviewed By: genBI Aceh