Latest News
Selasa, 31 Juli 2018

Bank Indonesia Perwakilan Aceh Gelar Seleksi Duta Ekonomi Syariah 2018



Senin tanggal 30 Juli 2018, berlangsung seleksi duta ekonomi syariah tahun 2018 perwakilan provinsi Aceh di auditorium Bank Indonesia Perwakilan Aceh dalam rangka Festival Ekonomi Syariah (FESyar). Juga akan di laksanakan di beberapa kota, salah satunya  akan diselenggarakan di Bandar Lampung pada tanggal 2 sampai dengan 8 agustus mendatang.

Seleksi diikuti sekitar 33 peserta, diantaranya  terdiri dari mahasiswa dan karyawan bank. Mahasiswa yang mengikuti seleksi didominasi oleh mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Ar-Raniry dan selebihnya ada dari Unsyiah, kayawan bank Aceh dan BNI. Dan ada diantaranya yang didiskualifikasi karena tidak mengkuti sesi interview.

Empat peserta diantaranya merupakan anggota GenBI komisariat UIN Ar-raniry tahun 2018 yang terdiri dari: Arifullah, Khairunnisak, Raudhatul jannah, dan Nanda Octa Vindiya. GenBI merupakan kumunitas penerima beasiswa Bank Indonesia (BI) yang dibimbing langsung oleh BI, tidak mau membuang kesempatan ini sebagai ajang mencari ilmu dan mengembangkan kemampuan khususnya tentang ekonomi dan keuangan syariah.

Seleksi  yang berlangsung dari jam 09.00 sampai dengan jam 17.00 berjalan dengan mulus, dimana jam 09.00 dengan jam jam 12 adalah sesi pembekalan dan setelah istirahat dilanjutkan dengan sesi interview hingga jam 17.00 WIB. Pada sesi pembekalan, para  kandidat duta ekonomi syariah dikasih arahan bagaimana menjadi brand ammbasador atau duta dimulai dari sikap, performance dan basic catwalk. Dan dilanjutkan dengan materi ekonomi syariah.

Sedangkan pada sesi interview penuh dengan ketegangan, pasalnya para kandidat duta ekonomi syariah dites satu per satu  kemampuan dan pengetahuan  mengenai ekonomi dan keungan syariah, wawasan, public speaking, dan catwalk.

Dari rangkaian proses seleksi, akan dipilih dua peserta terbaik, satu laki-laki dan satu perempuan. Pengumuman hasil seleksi akan diumumkan pada 1 agustus 2018 dimana peserta terpilih akan mewakili provinsi Aceh di ajang FESyar di lampung tanggal 2 sampai 8 Agustus. (nisak, 31 juli 2018)

  • Google+ Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bank Indonesia Perwakilan Aceh Gelar Seleksi Duta Ekonomi Syariah 2018 Rating: 5 Reviewed By: genBI Aceh