Latest News
Sabtu, 18 Agustus 2018

Genbi Aceh Meriahkan HUT RI Bersama Rumah Yatim

Kemarin, 17 Agustus 2018 Indonesia kembali merayakan HUT RI ke-73 tahun. Pada umumnya saat hari kemerdekaan tiba, penyambutan kemerdekaan diawali dengan upacara pagi yang dilakukan oleh seluruh instansi-instansi pemerintah seperti sekolah ataupun kantor dinas. Dan juga selain upacara, penduduk di tanah air juga memeriahkannya dengan berbagai macam perlombaan khas daerah masing-masing. Sebagaimana tradisi yang sudah turun-temurun di masyarkat, perlombaan yang hampir tidak pernah absen seperti perlombaan makan kerupuk, tarik tambang, serta panjat pinang. Hal ini dilakukan agar peringatan HUT RI lebih semarak.
Dalam rangka ini GENBI Aceh bekerja sama dengan Rumah Yatim Aceh yang berada di Geuceu Komplek, Kecamatan Bandar Raya Banda Aceh.
GENBI Aceh serta Rumah Yatim Aceh mengadakan berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh 61 peserta dari Rumah Yatim itu. Perlombaan tersebut diantaranya lomba bola sarung, balap karung, lomba makan kerupuk dan juga lomba catur.
Pihak Rumah Yatim Aceh menyambut ramah kedatangan anggota GENBI. Sebelum perlombaan dimulai, pihak Genbi sebagai panitia melakukan briefing sekitar 20 menit. Kemudian dilanjutkan dengan perlombaan dan istirahat untuk melaksanakan shalat jum’ at. Seusai shalat, dilanjutkan dengan makan bersama dengan anak-anak yatim.
Perlombaan masih dilanjutkan hingga selesai, setelah itu pengumuman pemenang dan pembagian hadiah.
Setelah semua perlombaan selesai, ketua Genbi Aceh M. Nahyan Zulfikar SH. Mensosialisasikan tentang Genbi dan memberikan sedikit pengetahuan mengenai Bank Indonesia serta memberi motivasi kepada anak-anak yatim tersebut. Acara ditutup dengan pemberian bingkisan kepada masing-masing anak yatim.
Rangga salah satu peserta lomba mengaku sangat senang bisa ikut memeriahkan HUT RI bersaman kakak dari Genbi “saya senang sekali mengikuti acara ini dan merasa kakak Genbi seperti keluarga” tuturnya.
Ketua Panitia Pelaksana HUT RI, facrul rizal mengatakan, tujuan dilaksanakannya perlombaan  tersebut supaya bisa meningkatkan semangat perayaan HUT RI Ke 73 tahun bersama anak-anak yatim dan bisa meningkatkan nasionalisme generasi muda
“Harapan dari kegiatan tersebut untuk untuk memeriahkan HUT RI  bersama anak yatim, sebagaimana kita ketahui bahwa mereka juga bisa merasakan bahagianya kemerdekaan,  bermain dan ceria bersama serta bisa memupuk jiwa nasionalisme adik-adik di rumah yatim,” ungkapnya.
(Nisak, 18 agustus 2018).
  • Google+ Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Genbi Aceh Meriahkan HUT RI Bersama Rumah Yatim Rating: 5 Reviewed By: genBI Aceh