• Genbi Komsat UIN Ar-Raniry Adakan Diskusi Kiat Mempraktikkan Bahasa Inggris



    www.genbiaceh.or.id | Banda Aceh- Generasi Baru Indonesia (Genbi) Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, mengadakan diskusi English Club dengan Tema "English is the key of success", di taman Fakultas Dakwah dan Komunikasi kampus tersebut, Jum'at (26/7/2019).

    Kegiatan ini mengundang salah satu mahasiswa Arsitektur Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) sebagai pemateri yang merupakan warga negara Gambia, Benua Afrika, Alagie Salieu Nankey.

    Dalam diskusi ini, ia mengatakan bahwa, Bahasa Inggris adalah salah satu kunci keberhasilan di Era Revolusi Industri 4.0.

    "Bahasa Inggris adalah salah satu kunci keberhasilan di Era Revolusi Industri 4.0. Oleh karena itu setiap individu harus memiliki motivasi dan minat yang tinggi dalam mempelajari bahasa Inggris," katanya.

    Ia menghimbau bahwa setiap generasi Aceh sudah saatnya mempublikasi segala sesuatu di media menggunakan bahasa Inggris. Karena banyak sekali orang di luar sana yang menanamkan persepsi yang tidak baik, maka tugas generasi mudalah yang harus membumikan potensi generasi Aceh melalui media menggunakan bahasa Inggris agar dunia mengetahui bahwa Generasi Aceh adalah generasi yang hebat dan terus belajar.

    Ia juga mengatakan, untuk menumbuhkan minat berbahasa Inggris harus dimulai dengan hobi.

    "Misalnya seseorang suka membaca maka mulailah membaca buku bahasa Inggris, orang yang suka menulis, tulislah dalam bahasa Inggris begitu pula dengan yang suka menonton maka tontonlah film yang berbahasa Inggris," ujarnya.

    Dalam hal ini, Ketua Divisi Pendidikan Genbi Komisariat UIN Ar-Raniry, Rian Rahmad mengatakan, kegiatan ini diharap menjadi langkah awal dalam mengembangkan potensi bahasa Inggris.

    "Dengan adanya kegiatan ini semoga menjadi langkah awal dalam upaya mengembangkan potensi Bahasa Inggris sebagai alat berkomunikasi di Era digitalisasi 4.0. Dan tentunya meningkatkan motivasi mahasiswa dan seluruh masyarakat untuk gemar mempelajari Bahasa Inggris, sehingga nantinya tercipta generasi yang mumpuni dan siap bersaing di era globalisasi," katanya.

    Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh anggota Genbi saja, melainkan juga mahasiswa dari UIN Ar-Raniry dan Unsyiah yang bukan merupakan anggota Genbi.[Cut Salma H.A]

  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar