• Mengangkat Industri Kreatif dan Pariwisata Halal Aceh dalam Ekonomi Islam




    www.genbiaceh.or.id | Banda Aceh – Talkshow "Potensi Industri Kreatif dan Pariwisata Halal Aceh " menjadi salah satu rangkaian acara yang ikut memeriahkan Festival Ekonomi Syariah (FESYAR) Aceh 2019 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Aceh di Taman Budaya Aceh, Banda Aceh, Sabtu (20/7/2019).

    Talkshow ini mengundang narasumber yang sangat berkompeten, yaitu Daudy Sukma, S.E. (CEO Minyeuk Pret), Dr. Muhammad Yasir Yusuf, M.A., (Tokoh Ekonomi Syariah  Sumatra), dan Ir. R. Wisnu Rahtomo, M.M. (Anggota Tim Percepatan Pengembangan Sertifikasi Halal Kementerian Pariwisata), serta didampingi oleh Yarmen Dinamika sebagai moderator.

    Acara yang berlangsung  mulai pukul 14.00 WIB ini dihadiri lebih dari 300 peserta  dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, dosen, guru, lembaga keuangan, dan instansi lainnya.

    Menurut seluruh narasumber, Aceh merupakan daerah yang sangat cocok untuk diterapkan sistem pariwisata halal, karena Aceh memiliki potensi yang sangat besar untuk perekonomiannya.

    Sudah saatnya aceh untuk menunjukkan kreativitas dan pariwisata halal ke dunia.
    "Aceh menang dalam pariwisata, yaitu wisata alam. Di Aceh sangat tepat untuk diterapkan hal ini. Halal saat ini sudah menjadi lifestyle. Saatnya Aceh menjadi objek mata dunia dalam industri kreatif dan pariwisata halal,” ungkap Muhammad Yasir Yusuf ketika memaparkan materi.

    FESYAR Aceh 2019 berlangsung selama dua hari sejak tanggal 20 hingga 21 Juli 2019. Tidak hanya talksow saja, namun terdapat beberpa rangkaian acara lainnya yaitu seminar, bazaar, dan berbagai lomba, seperti story telling, mewarnai, fotografi wisata halal, lomba nasyid, dan lomba wirausaha muda syariah. [Ghrina]

  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar