• Peduli Kesehatan Masyarakat GenBI Komsat UIN Bagi Masker Gratis


    www.genbiaceh.or.id | Banda Aceh – Generasi Baru Indonesia (Genbi) komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-raniry mengadakan aksi bagi masker gratis sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat baik seputaran kalagan mahasiswa maupun pengendara sepeda motor yang lalu lintas di sepanjang Kopelma Darussalam. Senin (23/9).

    Aksi tersebut dijalankan oleh divisi lingkugan dan kesehatan masyarakat Genbi UIN Ar-raniry yang membagi tim dibeberapa titik lokasi, salah satunya jalan utama UIN Ar-raniry dan lampu merah kopelma darussalam.

    Ketua Genbi Komsat UIN Ar-raniry, Fazil Rinaldi mengatakan, "Kegiatan ini saya rasa perlu dilakukan. Dengan keadaan asap seperti ini tentu warga masyarakat sangat amat perlu masker. Makan inisiatif kami meringankan beban mereka. Dan kami juga berharap kedepan akan ada komunitas. Atau ormawa lain mengikuti jejak kami. Terlepas apa yang terjadi pada lingkungan tentunya tugas kita adalah menjaga apa yang masih bisa kita jaga. Jangan sampai kedepannya jatuh korban jiwa terkena ISPA".

    Kabut asap yang menyelimuti Aceh semakin pekat sejak senin pagi hingga sore hari, kabut asap yang diakibat oleh kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang membuat kebutuhan masyarakat terhadap masker meningkat sehingga timbul inisiatif genbi unutk membagi masker gratis guna untuk mencegah terganggunya pernapasan masyarakat dalam beraktifitas diluar.



    “kami pikir, kami tidak hanya harus mementingkan IPK untuk bisa dapat beasiswa, tapi kami harus menjadi yang terdepan, peka terhadap apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dan peduli terhadap apa yang masyarakat rasakan,”ujar Fazil.

    Salah satu mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) Merilinda turut menerima masker gratis ini, ia mengungkapkan adanya pembagian masker ini juga sebagai bentuk pengingat untuk masyarakat.

    “kegiatan Genbi bagi bagi masker ini bagus, agar masyarakat dapat mencegah terserangnya gangguan pernapasam,”Ujar Merilinda. (Anita Sari)
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar