• Sebanyak 250 Mahasiswa Prestasi Ikuti Leadership Camp II



    www.genbiaceh.or.id | Banda Aceh - Sebanyak 250 mahasiswa prestasi penerima beasiswa Bank Indonesia, Generasi Baru Indonesia (GenBI) mengikuti Leadership Camp II di Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar.

    Selain beasiswa, Bank Indonesia juga memberikan hard dan soft skill terhadap mahasiswa-mahasiswa berprestasi. Salah satunya dengan kegiatan tersebut.

    Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan GenBI Aceh, yang dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 11-13 Oktober 2019.

    Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dari 5 Universitas Aceh, di antaranya yaitu Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Universitas Teuku Umar (UTU), Universitas Malikussaleh (Unimal), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe.

    GenBI Aceh, menerima materi kepemimpinan, di Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar, Sabtu (12/10/2019).

    Nantinya, sebagian peserta dari 5 Universitas ini akan mewakili GenBI Provinsi Aceh
    untuk mengikuti Leadership Camp Nasional di Bogor.

    Kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala Bank Indonesia Provinsi Aceh, Zainal Arifin Lubis. Ia mengatakan, Bank Indonesia tidak hanya memberikan beasiswa saja, akan tetapi juga hard skill maupun soft skill, yang diharapkan mampu membentuk generasi Indonesia yang dapat memberikan perubahan.

    "Kami tidak hanya memberikan beasiswa, tapi juga kemampuan-kemampuan dasar terhadap mahasiswa, salah satunya seperti kegiatan ini. Harapan kami GenBI dapat menjadi agen atau pelaku yang memiliki kedudukan tinggi dalam bidang ekonomi negara,” katanya, Jum'at (11/10/2019).

    GenBI Aceh melakukan outbound di Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar, Minggu (13/10/2019).


    Sementara itu, Ketua Umum GenBI Aceh, Syarifuddin mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan selain bertujuan untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan, dan memberikan motivasi untuk berwirausaha, para peserta juga diajak untuk mendalami arti bela negara sebagai bentuk kecintaan terhadap NKRI.

    "Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan Leadership camp GenBI provinsi Aceh tahun 2019  berjalan dengan baik. Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan, dan juga memberikan motivasi bagi para peserta untuk berwirausaha. Selain itu para peserta juga di ajak untuk mendalami arti tentang bela negara sebagai bentuk cinta NKRI," katanya.

    Acara tersebut turut dihadiri oleh petinggi dari 5 Universitas yang terlibat dan juga sejumlah  Inspirator yang memberikan materi. Pemateri ini di antaranya Ir. Jamil Azzaini, MM (CEO Kubik Leadership), dan juga Almer Havis Direktur (PT. Yakin Pasifik Tuna).
    [Anita Sari/ Cut Salma H.A]
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar