• Silaturahmi Jum’at Berkah GenBi Yasinan Bersama Ormawa FISIP




    www.genbiaceh.or.id | Banda Aceh- Generasi Baru Indonesia (GenBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry mengadakan kegiatan Jumat berkah GenBI bersama ormawa  se- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP), Jum'at (4/10/2019).


    Mengangkat tema ”Dengan Moment Yasinan Ini Dapat Membangkitkan Semangat Spiritual Mahasiswa dalam Memahami Tridharma Perguruan Tinggi". 

    Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari mahasiswa FISIP, GenBI UIN Ar-Raniry dan anggota DPD GenBI Aceh. Sebelum memasuki materi dari tema Jum’at berkah, seluruh peserta melantunkan Yasin bersama.

    GenBI foto bersama setelah kegiatan Jum'at berkah, Jum'at (4/10/2019).

    Acara tersebut dihadiri oleh pemateri Eka Januar, S. IP., M. Soc., Sc selaku sekretaris Ilmu Politik di FISIP UIN Ar-Raniry yang menerangkan pentingnya spiritual mahasiswa dalam memahami tridharma perguruan tinggi.

    Ia mengatakan, kegiatan seperti ini sangat positif dilakukan di kalangan mahasiswa. 

    “Kegiatan ini sangat berdampak positif khususnya bagi mahasiswa yang dapat membangkitkan spiritual mahasiswa dalam memahami tridharma perguruan tinggi, memperkuat hubungan antara mahasiswa," katanya. 

    Selain itu, Eka mengatakan, dengan adanya kegiatan ini dapat menyeimbangkan mahasiswa dengan kegiatan umum dan juga keagamaan. 

    "Dengan yasinan bersama seperti ini diharapkan adanya keseimbangan antara umum dan keagamaan, dan alangkah sebaiknya kegiatan seperti ini terus berlanjut kedepannya," katanya.

    Ketua umum GenBI Aceh, Syarifuddin, yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, kegiatan ini sangat baik untuk meningkatkan nilai keislaman. 

    “Alhamdulillah kegiatannya sangat luar biasa positif dengan yasinan sehingga kita dapat menumbuhkan nilai-nilai spiritual yang tinggi, sehingga membuat semangat untuk berdedikasi untuk negeri lebih tinggi. Karena kenapa?
    خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ

    “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani).

    Ketua GenBI Komsat UIN Ar-Raniry, Fazil Rinaldi juga berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan generasi yang religius.

    “Harapan saya dari acara ini agar mampu menumbuhkan generasi khususnya mahasiswa yang religius, penuh spiritual dan megimplementasikan tridarma perguruan tinggi," katanya.[Anita Sari]
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar