• GenBI Aceh Peringati Maulid Nabi di Panti Asuhan


    www.genbiaceh.or.id | Banda Aceh-
    Komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia, Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh memperingati Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam di Panti Asuhan Nirmala, Lampineung, Banda Aceh, Minggu (1/12/2019).

    Mengusung tema “Meneladani Akhlak Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam Menuju Generasi Cerdas Berlandas Spiritual". Kegiatan ini dibuat sebagai bentuk meningkatkan rasa kepedulian dan saling berbagi terhadap sesama.

    Anak-anak Panti Asuhan Nirmala bermain game ranking 1 yang dibuat oleh GenBI Aceh, Minggu (1/12/2019). 

    Selain itu, Ketua panitia Zharfa Aninditya mengatakan, kegiatan ini turut serta membantu membangkitkan semangat generasi-genarasi muda yang akan melanjutkan estafet perjuangan negeri untuk meneladani akhlak Rasulullah.

     “Tujuan GenBI Aceh mengadakan acara ini adalah untuk menjadi alarm pengingat bagi generasi muda yang akan melanjutkan estafet perjuangan negeri untuk meneladani akhlak Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

    Tak hanya itu, menurut Zharfa, menjadi generasi cerdas tanpa menghilangkan nilai spiritual sangat penting.

    "Menjadi cerdas tanpa melupakan nilai spiritual adalah point peringatan maulid ini," ujarnya.

    Foto bersama anak-anak Panti Asuhan Nirmala dengan GenBI Aceh, Minggu (1/12/2019).

    Kegiatan ini turut diisi dengan berbagai kegiatan dan juga tausyiah singkat oleh Ustadz Fadhli Alfasy.

    Menurut Ustadz Fadhli, Moment Maulid menjadi moment untuk menambah wawasan agar dapat menunjukkan kecintaan terhadap Rasulullah.

    “Memperbanyak bacaan shalawat dan mengikuti teladan Rasulullah SAW adalah bukti kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW," katanya.[Suci Mafthul Feni]
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar