Hari Peduli Sampah Nasional, Genbi Aceh Ikuti Aksi Bersih sampah



www.genbiaceh.or.id | Banda Aceh- Memanfaatkan momentum peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia, Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh ikut serta dalam aksi kampanye bebas sampah yang diselenggarakan oleh  Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh.

Kasubag Program dan Pelaporan DLHK3, Yusrida Arnita mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda nasional yang dilakukan rutin setiap tahunnya, dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional.

"Kegiatan ini merupakan agenda nasional ya. Yang diperingati setiap tahun oleh nasional pada tanggal 21 Februari. Namun, untuk mengumpulkan peserta lebih banyak sehingga kampanyenya lebih besar. Maka di Banda Aceh baru diperingati hari ini," katanya Sabtu (14/3/2020).

GenBI ikuti aksi bersih sampah dalam momentum Hari Peduli Sampah Nasional, di Ulee Lheu, Sabtu (14/3/2020).

Kegiatan ini merupakan sebuah upaya agar masyarakat peduli terhadap kebersihan.

"Kegiatan ini dibuat rutin secara nasional, supaya seluruh Indonesia peduli terhadap kebersihan," katanya.

Selain melakukan kampanye peduli sampah, sejumlah Komunitas dan elemen masyarakat juga melakukan aksi kerja bakti bersama dengan memungut sampah di sekitar kawasan wisata Pelabuhan Ulee Lheu.

Nantinya 41 komunitas yang terlibat dalam kegiatan ini termasuk GenBI akan terus menjadi mitra DLHK3 dalam mewujudkan Banda Aceh bebas sampah.

"Ke depan kita coba untuk komunitas, agar 41 komunitas yang terlibat ini dapat mengkampanyekan, baik dari sektor sekolah, perkantoran, agar terus ikut dalam kegiatan less waste event yang dilakukan," katanya.

Rida juga berharap GenBI dapat menjadi yang terdepan dalam menyelesaikan urusan menjaga lingkungan.

"Saya salut dengan kekompakan GenBI. Saya harap ke depan, GenBI dapat terus menjadi yang terdepan dalam menyelesaikan permasalahan sampah. Karena tidak mungkin pemerintah melakukannya sendirian. Perlu adanya edukasi dari masyarakat untuk masyarakat," ujarnya.[Cut Salma]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beasiswa Bank Indonesia Provinsi Aceh Tahun 2020 Telah Dibuka

GenBI Unaya Sosialisasi Lingkungan Bersih

GenBI Aceh Gelar Pelatihan Jurnalistik di Perpustakaan BI