GenBI Komisariat Unsyiah Gelar Betali dan Open Mind Pertama

 


www.genbiaceh.or.id | Banda Aceh – Komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia, Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Syiah Kuala sukses mengadakan kegiatan Bersih Taman dan Tiang Listrik (Betali) dan Open Mind pertama, Sabtu (18/10/2020). 

Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Sari, Banda Aceh ini merupakan salah satu program kerja dari divisi Lingkungan Hidup GenBI Komisariat Unsyiah, sedangkan kegiatan Open Mind merupakan program kerja dari divisi Pendidikan GenBI Komisariat Unsyiah.

Mengusung tema “Gerakan Hidup dan Sehat Bebas Sampah”. Tentunya, kegiatan ini bertujuan  mewujudkan kota yang sehat dan indah di mata masyarakat. Selain itu, kegiatan Betali juga bertujuan untuk menyadarkan lebih banyak orang untuk peduli terhadap tata kelola landscape dari kota Banda Aceh itu sendiri.

Anggota GenBI Komisariat Unsyiah melakukan aksi bersih taman, Sabtu (18/10/2020) 

Konsep dari kegiatan Betali ini sendiri adalah membersihkan daerah Taman Sari dan tiang-tiang listrik di sekitarnya dari iklan yang mengganggu estetika pandangan mata.

Sementara itu, kegiatan Open Mind yang diinisiasi oleh Divisi Pendidikan menghadirkan Meutia Fathiya Erlison selaku Duta Lingkungan Aceh 2019 sebagai narasumber. 


Foto bersama Duta Lingkungan Aceh 

Kegiatan Open Mind sendiri berkonsep sharing dan diskusi antar sesama peserta kegiatan tentang pemilahan sampah dan kondisi pengelolaan sampah di kota Banda Aceh. 

“Sebagai generasi muda, kita harus peduli pada kondisi pengolahan sampah. Karena dengan kepedulian kita, lingkungan akan terselamatkan," ujar Meutia.

Kegiatan ini diikuti oleh 25 orang anggota GenBI Komisariat Unsyiah yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar serta turut dihadiri oleh perwakilan DPD GenBI Aceh. 




Di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah di Kota Banda Aceh, tentunya kegiatan Betali dan Open Mind ini tetap memperhatikan protokol kesehatan. Setiap peserta menggunakan masker. 

Hafizh Aqram selaku ketua GenBI Komisariat Unsyiah mengatakan, pandemi tidak menjadi hambatan untuk tetap memberikan kontribusi. 

“Meski di tengah kondisi dan situasi seperti ini, kita harus menjaga semangat kontribusi kita. Dengan beberapa kegiatan lapangan ke depannya, kita juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.[Abi Rafdi]


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beasiswa Bank Indonesia Provinsi Aceh Tahun 2020 Telah Dibuka

GenBI Unaya Sosialisasi Lingkungan Bersih

GenBI Aceh Gelar Pelatihan Jurnalistik di Perpustakaan BI