Beri Edukasi Gaya Hidup Sehat Melalui “GenBI Health Day”

Beri Edukasi Gaya Hidup Sehat Melalui “GenBI Health Day”



Aceh Besar - Sebagai salah satu bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat, GenBI (Generasi Baru Indonesia)  Komisariat Universitas Syiah Kuala melaksanakan kegiatan GenBI Health Day di laksanakan di MIN 1, Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (12/11/2020).

GenBI Health Day sendiri merupakan program kerja Divisi Kesehatan Masyarakat guna memberi edukasi tentang gaya hidup sehat kepada siswa-siswi sekolah dasar dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional. Pada kegiatan kali ini, tema yang diusung adalah "Welcome to Healthy Day Berbagi Hidup Sehat Bersama Anak Bangsa”.


Konsep kegiatan GenBI Health Day yaitu mengajak peserta kegiatan, yang dihadiri oleh siswa, guru MIN 1 Aceh Besar, dan anggota GenBI Komisariat Unsyiah.  Untuk menerapkan gaya hidup sehat. Dikarenakan edukasi tentang gaya hidup sehat sangat penting untuk dipahami generasi muda sejak dini. 

Alhamdulillah, GenBI Health Day berjalan lancar. Sambutan dari para guru dan peserta sangat antusias terhadap kegiatan ini,” jelas Bunaiya Marfuzah, Ketua Divisi Kesehatan Masyarakat GenBI Komsat Unsyiah 2020.

Keigatan dimulai dari pukul 09.00 pagi, dan Sekitar 20 siswa mengikuti kegiatan Genbi healt day. Juga dimentori oleh anggota GenBI Komsat Unsyiah, dalam menjelaskan kiat-kiat hidup sehat dan cara mencuci tangan yang benar kepada siswa-siswi tersebut. Dan para siswa juga dimintai untuk mengulang dan mempraktekkan kembali di depan kelas.

“Setelah itu. para siswa membentuk beberapa kelompok untuk menunjukkan cara mencuci tangan yang benar. Dinilai bagaimana kekompakan setiap kelompok dan ketepatan cara mencuci tangan yang benar,” lanjut Bunaiya.

Setelah kegiatan berakhir pada pukul 11.00 siang, diakhiri dengan sesi foto bersama dan pemberian plakat penghargaan kepada pihak sekolah. (Abi Rafdi)

 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beasiswa Bank Indonesia Provinsi Aceh Tahun 2020 Telah Dibuka

GenBI Unaya Sosialisasi Lingkungan Bersih

GenBI Aceh Gelar Pelatihan Jurnalistik di Perpustakaan BI