GenBI Unsyiah Adakan Webinar Investasi Saham



www.genbiaceh.or.id | Banda Aceh- GenBI Komisariat Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melalui Divisi Kewirausahaan kembali mengadakan webinar dalam menjawab isu-isu keuangan yang sedang hangat setiap waktu.

Mengusung tema “Milenial Peduli Finansial” itu diikuti oleh 500 peserta melalui zoom dan juga disiarkan melalui live instagram GenBI Komisariat Unsyiah.

Di tengah ramainya isu investasi yang juga sering diperbincangkan di kalangan milenial, kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan untuk masyarakat khususnya kaum milenial, tentang literasi investasi.

Webinar yang berlangsung pada Jumat, (27/11) itu diisi oleh Frisca DC sebagai narasumber. Salah satu Investor, Influencer, Founder Investor Saham Pemula, Co-Founder @ngertisaham, dan author #YukBelajarSaham.

Dalam pemaparannya Frisca menyebutkan, masa pandemi justru menjadi kesempatan emas bagi para investor muda.

“Di masa pandemi ini, banyak harga saham yang sedang terdiskon. Ini menjadi kesempatan emas bagi para investor di Indonesia untuk memulai langkah dalam berinvestasi saham,” katanya.

Lebih lanjut, Frisca banyak menjelaskan tentang berbagai instrumen investasi, cara manajemen keuangan, hingga memilih langkah investasi yang tepat bagi profil resiko setiap orang.

Ia juga menjelaskan bagaimana dari sekian ratus juta penduduk Indonesia, saat ini hanya sekitar 2.2% penduduk yang baru berinvestasi di pasar modal. Tentunya ini merupakan sebuah tantangan bagi kita semua, untuk mengubah kebiasaan penduduk menjadi lebih peduli terhadap pasar modal.

Selain itu Frisca berpesan terhadap kalangan milenial terkait investasi. Menurutnya, kita harus terus peka terhadap kondisi perkembangan zaman dan segera menyiapkan keuangan demi masa depan.

“Kita harus peduli dengan masa depan kita semua. Salah satu hal untuk mewujudkan impian masa depan kita semua adalah dengan kemerdekaan finansial, dan kemerdekaan finansial dimulai dari investasi,” ujarnya. (AR)


Komentar

  1. Semoga investor2 handal lahir dari acara ini.. Mantap GenBI Komisariat Unsyiah..Genbi Energi untuk Negeri!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Cara Menuliskan Lambang atau Tanda Mata Uang yang Benar

STRUKTUR ORGANISASI

Beasiswa Bank Indonesia Provinsi Aceh Tahun 2020 Telah Dibuka