Hari Peduli Sampah Nasional, GenBI Aceh Gelar Aksi Kampanye Bebas Sampah

 


www.genbiaceh.or.id | Banda Aceh- Guna memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia, Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh menggelar aksi kampanye lingkungan bebas sampah di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Minggu (21/2/2021).

Ketua Umum GenBI Aceh, Ar-Razy Geubri Rezky mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya mengkampanyekan lingkungan bebas sampah kepada masyarakat. 

"Acara ini bertujuan untuk memperingati HPSN 2021, serta mengkampanyekan kepada masyarakat agar selalu peduli terhadap lingkungan dan menjaga kebersihan apalagi di masa pandemi seperti saat ini," katanya.

GenBI melakukan aksi bersih-bersih di Lingkungan Lapangan Blang Padang, Minggu (21/2/2021). 


Selain melakukan kampanye peduli sampah, sejumlah mahasiswa ini juga melakukan aksi kerja bakti bersama dengan memungut sampah di sekitar kawasan Blang Padang serta mengedukasi pengunjung terkait tata cara pemilahan sampah. 

"Sharing session terkait isu lingkungan dilakukan bersama salah satu Duta Lingkungan Aceh Barat 2019, yaitu Derli. Dilanjutkan dengan Aksi bersih-bersih atau sidak sampah di lingkungan Blang Padang, dan di akhiri dengan mengedukasi pengunjung mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua bagaimana cara memilah sampah," ujarnya. 

Melakukan edukasi kepada pengunjung Lapangan Blang Padang, Minggu (21/2/2021) 


Razy juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap isu lingkungan. 

"Harapannya, agar masyarakat mempunyai kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya. Serta kedepan pemerintah dapat memaksimalkan sampah sebagai bahan baku ekonomi dan juga sebagai energi terbarukan," katanya.[CS]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Cara Menuliskan Lambang atau Tanda Mata Uang yang Benar

STRUKTUR ORGANISASI

Beasiswa Bank Indonesia Provinsi Aceh Tahun 2020 Telah Dibuka